Rabu, 24 Juni 2015

NGAWI TOURISM

SELAMAT DATANG DI KABUPATEN NGAWI, JAWA TIMUR, INDONESIA

Selamat Datang di Website Resmi DISPORA Kabupaten Ngawi


    Kabupaten Ngawi banyak memiliki potensi dan Obyek daya tarik wisata. Obyek  wisata di Kabupaten Ngawi secara cluster dibagi menjadi 2 (dua) kawasan, yaitu KENEBEJO dan JATIPANGAWITAN. Pengembangan kawasan Kenebejo difokuskan pada kawasan lereng gunung lawu untuk kegiatan wisata alam, pertanian, perkebunan  dan wisata agro. Obyek pariwisata dilokasi Kenebejo antara lain Kebun Teh
Jamus, Air Terjun Jumok/Pengantin, Air Terjun Suwono, Sumber Air Panas Ketanggung, Rumah Batu, Air Terjun Srambang, Sumber Air Nogo, Bumi Perkemahan Selo Ondo, serta Gunung Warak.

    Dikawasan Jatipangawitan yaitu mulai dari karangjati sampai dengan mantingan terdapat beberapa oyek yaitu : Waduk Sangiran, Waduk Pondok, Tawun, Benteng Pendem, Trinil dan Monumen Soerjo.
   Pembagian cluster obyek pariwisata  Kebebejo dan Jatipangawitan bertujuan memudahkan wisatawan menemukan jalur termudah dalam melakukan rangkaian tourism di Kabupaten Ngawi yang cakupan kedua cluster tersebut sudah meliputi wisata alam, wisata budaya dan purbakala dan wisata spiritual.
   Sedikit tentang sejarah ditemukannya fosil “Phitecantropus Erectus” pada Tahun 1891 di Desa Kawu, Kedunggalar, Ngawi dan Sejarah Benteng Pendem ( VAN DEN BOSCH ) peninggalan kemegahan Belanda merupakan bukti sejarah bahwa Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Indonesia memiliki historis situs-situs cagar budaya yang sangat layak menjadi tujuan wisata dan menyimpan nilai sejarah dan budaya tinggi.
   Melalui website yang diluncurkan oleh Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olah Raga Kabupaten ini tidak lepas dari adanya sebuah upaya pengembangan dan promosi pariwisata serta upaya edukasi yang dilakukan kepada khalayak luas untuk mengetahui potensi dan kekayaan khazanah budaya di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Indonesia. Website ini juga diharapkan dapat memberikan informasi tentang segala potensi kepariwisataan, kekayaan seni, budaya, keindahan alam serta berbagai daya tarik wisata. Dan tak kalah pentingnya website ini juga memberikan informasi tentang keberadaan pininggalan Purbakala “Museum Trinil” dan situs sejarah “Benteng Pendem” yang sekarang ini telah diusulkan sebagai icon yang memberikan suport untuk Kabupaten Ngawi sebagai Kota Pusaka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar